Cari Blog Ini

Sabtu, 30 Maret 2013

Windows Blue: 5 Fitur Baru yang Tak Dimiliki Windows 8


Windows Blue
Windows Blue
Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran mengenai sistem operasi Windows Blue yang merupakan sebuah major update atau update besar untuk sistem operasi Windows 8. Lalu apa saja yang dibawa Windows Blue? Berikut 5 fitur baru dari Windows Blue yang tak dimiliki oleh Windows 8.
Half Screen App Snap
Fitur ini memberikan kemampuan Windows Blue untuk menampilkan dua aplikasi Metro dalam satu layar, dimana masing-masing aplikasi memakan tempat setengah dari ukuran layar. Konon, tak hanya dua aplikasi saja, tapi hingga empat aplikasi dapat ditampilkan dalam satu layar. Ini adalah fitur yang diinginkan pengguna Windows 8.
Computer Settings Menjadi Lebih Touch-Friendly
Microsoft memutuskan untuk membuat tampilan antarmuka Computer Settings lebih mudah digunakan oleh media input layar sentuh. Saat ini tampilan antarmuka Computer Settings di Windows 8 dinilai kurang intuitif oleh banyak penggunannya.
Tak hanya itu, Windows Blue juga akan membawa kemudahan kustomisasi tampilan dengan lebih luas dibandingkan dengan apa yang disediakan oleh sistem operasi Windows 8 yang ada saat ini.
Live Tile dapat di Resize
Fitur resize pada Live Tile ini sebenarnya sudah ada pada sistem operasi Windows Phone 8, tapi ini tak tersedia di sistem operasi Windows 8. UpdateWindows Blue ini akan membawa fitur resizable Live Tile dan memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran Tile dalam 4 ukuran, yakni 4 x 4, 4 x 2, 2 x 2, dan 1 x 1.
Tak hanya mampu mengubah ukuran Live Tile, Windows Blue juga mengusung kemampuan untuk merubah warna Tile sesuai dengan keinginan pengguna.
Aplikasi Bawaan Baru
Update Windows Blue ini juga datang dengan beberapa aplikasi bawaan atau built in baru, sebut saja kalkulator, alarm clock, dan sound recorder. Bahkan, diperkirakan Windows Blue juga telah membawa browser Internet Explorer 11 versi beta.
Personalisasi
Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/03/2013), Windows Blue akan membawa fitur personalisasi dan kustomisasi tampilan yang lebih luas dari apa yang disediakan oleh Windows 8 saat ini. Bagaimana menurut Pembaca, mampukah Windows Blue ini memperbaiki penjualan Windows 8? Silahkan berkomentar

0 komentar:

Posting Komentar